Puskesmas Jetak Lakukan Penjaringan Kesehatan bagi Siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan

Petugas Puskesmas Jetak sedang memeriksa kesehatan mata salah satu siswa SMPIT Izzatul Islam dalam program Penjaringan Kesehatan Siswa.

Getasan-Puskesmas Jetak, Selasa (26/10) melaksanakan kegiatan penjaringan kesehatan bagi siswa di SMPIT Izzatul Islam Getasan. Penjaringan kesehatan meliputi kesehatan gigi, cek tensi, ukur tinggi badan, ukur berat badan, cek buta warna, cek kesehatan telinga, dan lain-lain.

Tiyem, koordinator petugas dari Puskesmas Jetak mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk menjaring kesehatan siswa. Setiap siswa diperiksa bergantian dari atas sampai bawah. Kalau memang ditemukan siswa yang butuh perawatan lanjut maka akan dirujuk ke puskesmas untuk menjalani pemeriksaan dan pengobatan.

"Jadi, program ini untuk menjaring kesehatan siswa. Deteksi dini tentang tumbuh kembang siswa di usia remaja. Dengan program ini tentunya kami berharap tidak ada siswa yang sakit. Lebih-lebih di masa pandemi Covid-19, setiap siswa harus dipastikan kesehatannya. Ditambah lagi SMPIT Izzatul Islam sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM," kata Tiyem disela-sela memeriksa siswa.

Selain pemeriksaan, petugas juga melakukan edukasi kepada siswa bagaimana perawatan kesehatan gigi yang baik. Siswa juga diberikan wawasan mengenai cara hidup bersih dan sehat.

Muniroh, Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan puskesmas ini dalam menjaga kesehatan siswa. Ia berharap pemeriksaan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkala sehingga kesehatan siswa benar-benar terpantau.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas yang telah melakukan penjaringan kesehatan dan edukasi seputar kesehatan kepada siswa kami. Kita semua berdoa semoga semua dalam keadaan sehat dan terus bugar terbebas dari Covid-19. Kami berharap program seperti ini bisa dilaksanakan secara berkala," pinta Muniroh. 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Sekolah Islam Terpadu Izzatul Islam . Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates