Siswa SMPIT Izzatul Islam Raih Peringkat Dua Tartil MAPSI Jateng


Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Jateng belum lama ini menggelar ajang bergengsi Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) ketujuh di Kabupaten Temanggung.
Lomba ini diikuti kurang lebih 1.400 peserta dan ofisial delegasi dari 35 kontingen kabupaten/kota se-Jateng. Pembukaan dan penutupan dilaksanakan di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung, sedangkan lomba digelar di SMKN 1 Temanggung.
Adapun cabang yang dilombakan berjumlah 12 cabang lomba, di antaranya lomba tilawah putra dan putri, lomba tartil putra dan putri, lomba tahfizh putra dan putri, lomba kaligrafi putra dan putri, lomba pidato putra dan putri, lomba cerdas cermat islam (CCI), dan lomba rebana.
SMPIT Izzatul Islam Getasan yang kali pertama mengikuti kejuaraan MAPSI tingkat Provinsi Jateng ini, mengirimkan empat siswanya mewakili Kabupaten Semarang. Dari empat siswa yang dikirim, dua siswa berhasil meraih dua kejuaraaan, yaitu peringkat kedua Tartil Putra (Ibnu Agus Setiawan) dan Juara Harapan I Tilawah Putra (Kholid Adnan).
Kontingen Kabupaten Semarang meraih tiga kejuaraaan, dua kejuaraaan diraih oleh SMPIT Izzatul Islam Getasan dan satu kejuaraan lagi didapat dari SMPIT Nurul Islam Tengaran. Kepala SMPIT Izzatul Islam, Muniroh mengaku berbangga kepada siswanya yang berhasil meraih kejuaraan di tingkat provinsi ini. Ia sebelumnya tidak menyangka salah satu peserta didiknya bisa berhasil menjadi terbaik kedua se-Jateng dalam cabang tartil putra.
“Kami sangat bersyukur dan bangga kepada Mas Ibnu. Meskipun masih kelas tujuh dan postur tubuh kecil dibanding peserta yang lain. Ia berhasil menjadi terbaik kedua se-Jateng. Kami berharap di tahun yang akan datang akan lebih baik lagi,” kata Muniroh.
Kontingen Kabupateng Temanggung selaku tuan rumah berhasil keluar sebagai juara umum dalam lomba tersebut dan berhak membawa pulang tropi bergilir dari Gubernur Jawa Tengah. Berdasarkan informasi dari panitia, Lomba MAPSI tahun 2018 akan digelar di Kota Wali, Kabupaten Demak.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Sekolah Islam Terpadu Izzatul Islam . Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates