SMPIT Izzatul Islam Salatiga Gelar Parenting bagi Orang Tua Siswa


Usai pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS) semester ganjil, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Izzatul Islam Getasan membagikan hasil UTS dirangkai dengan parenting bagi orang tua siswa.
Sekolah swasta yang baru berusia tiga tahun ini menghadirkan Ustadz Usep Badruzzaman dari Kota Semarang sebagai motivator. Kegiatan parenting ini diikuti oleh ratusan orang tua siswa di Aula Kecamatan Getasan, Sabtu (8/10).
Muniroh, Kepala Sekolah SMPIT Izzatul Islam mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin kerjasama yang baik antara orang tua siswa dan sekolah dalam mengantarkan anak-anak menjadi anak yang sholih dan sholihah. Kegiatan parenting sudah menjadi program sekolah yang dilaksanakan satu semester dua kali.
“Orang tua yang sudah menitipkan anaknya ke sekolah bukan berarti seratus persen tanggungjawab pendidikan anak dibebankan ke sekolah. Tapi anak-anak bisa menjadi seperti apa yang orang tua cita-citakan harus dengan kerjasama yang baik,” kata Muniroh dalam sambutannya.
Ustadz Usep Badruzzaman mengajak orang tua untuk menjadi orang tua yang baik bagi anak-anaknya. Orang tua ibarat lahan bagi pertumbuhan anak-anaknya. Maka sebagai orang tua kita harus mendukung dan mendoakan anak-anak kita. Kita harus yakin dibalik kelebihan anak kita pasti ada kekurangannya sebaliknya dibalik kekurangan anak kita pasti ada kelebihannya.
“Terimalah keadaan anak kita sekarang ini. Jangan membandingkan dengan orang lain bahkan kakak atau adiknya. Fokuslah pada kelebihan anak kita dan jangan fokus pada kekurangan anak kita yang sebenarnya prosentasenya lebih sedikit. Segala sesuatunya bisa dirubah dengan doa asalkan kita yakin dengan kekuatan doa. Doakan terus yang terbaik untuk anak-anak kita,” ajak Ustadz Usep Badruzzaman dalam motivasinya. 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Sekolah Islam Terpadu Izzatul Islam . Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates