Melalui ZIS Izzatul Islam, Yayasan Izzatul Islam Sosialisasikan Beasiswa Yatim


Dwi Pujiyanto, Koordinator ZIS Izzatul Islam Getasan sedang memberikan penjelasan kepada orang tua siswa mengenai program beasiswa pendidikan bagi anak yatim.

Getasan-Yayasan Izzatul Islam Getasan melalui Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS) Izzatul Islam yang ditunjuk mengkoordinir kegiatan penghimpunan dan penyaluran Ziswaf, Sabtu (24/10) menyosialisasikan program beasiswa yatim di Masjid Umar bin Khattab kompleks SDIT Izzatul Islam. Yayasan Izzatul Islam Getasan yang menaungi empat lembaga pendidikan, yakni TK Islam Izzatul Islam, SDIT Izzatul Islam, SMPIT Izzatul Islam, dan TKIT Nurul Islam Getasan membuka program pendidikan gratis bagi yatim. 

Program pendidikan gratis bagi yatim digulirkan dengan mengajak para donatur untuk menjadi orang tua asuh yang menginfaqkan sebagian rezekinya untuk biaya pendidikan anak yatim. Baik perorangan ataupun kelembagaan, terbuka luas untuk ikut serta dalam program ini.

Dwi Pujiyanto, selaku koordinator bidang Ziswaf Yayasan Izzatul Islam mengatakan bahwa program pendidikan gratis bagi yatim mengajak berbagai pihak untuk ikutserta. Para donatur bisa menginfaqkan secara rutin atau berkala bisa mingguan atau bulanan yang diakadkan untuk beasiswa yatim. Berdasarkan data yang diterima, tahun ini Yayasan Izzatul Islam memberikan beasiswa pendidikan bagi 40 yatim dari jenjang TK hingga SMP.

"Kami mengajak kepada semua pihak untuk bisa ikut serta dalam peluang amal kebaikan ini. Dari data yang kami olah ada sekitar 40 yatim yang akan mendapatkan beasiswa pendidikan. Bagi masyarakat yang tertarik dalam program ini bisa menghubungi kami di nomor 085641035187. Insya Allah, tim siap menjemput donasi dari para donatur," kata Dwi Pujiyanto.

Insan Abdullah, Ketua Yayasan Izzatul Islam dalam sambutannya mengatakan bahwa keutamaan membantu anak yatim dalam islam sangat luar biasa. Bahkan berdasarkan sabda Rasulullah Muhammad SAW, kelak di akhirat orang yang selalu membantu anak yatim kedudukannya akan dekat sekali dengan Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu, ia memohon doa restu kepada orang tua yang masih hidup agar program ini bisa berjalan dengan baik. 

"Keutamaan orang yang membantu anak yatim, kata Rasulullah SAW kelak seperti dua jari yang berdekatan. Luar biasa keutamaan dari program beasiswa yatim ini. Kami mohon doa restunya, agar program ini bisa berjalan dengan lancar memberikan manfaat kepada anak-anak kita semua. Sehingga mereka bisa tumbuh menjadi anak-anak yang sholih dan sholihah," pungkas Insan Abdullah.

Penyaluran secara simbolis beasiswa pendidikan bagi anak yatim yang bersekolah di bawah naungan Yayasan Izzatul Islam Getasan

Adapun kebutuhan beasiswa pendidikan untuk anak TK Rp50.000/bulan, anak SD Rp75.000/bulan, dan anak SMP Rp100.000/bulan. Silakan yang berminat menyukseskan program beasiswa bagi yatim ini bisa menghubungi kami.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Sekolah Islam Terpadu Izzatul Islam . Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates