Sambut Tahun Baru Hijriyah, SMPIT Izzatul Islam Gelar Kemah



Sebanyak 127 siswa dan 15 pendamping pramuka SMPIT Izzatul Islam Getasan menggelar Kemah Ukhuwah, Senin-Rabu (18-20/9) di Bumi Perkemahan Indra Prastha Kecamatan Ampel Boyolali. Kegiatan rutin tahunan ini bertujuan untuk menanamkan kepribadian dan karakter yang baik bagi siswa serta sebagai media pembelajaran di luar kelas. Selain itu juga dalam rangka mengisi pergantian tahun baru Hijriyah 1439 H.
Muniroh, Kepala SMPIT Izzatul Islam mengatakan kegiatan kemah ukhuwah ini untuk melatih berbagai karakter positif dalam rangka membekali generasi muda yang akan memimpin bangsa pada masa yang akan datang.
“Dengan kemah, para siswa bisa belajar hidup mandiri. Mulai dari masak, mencuci baju, mencuci perlengkapan masak dan makan, dan sebagainya. Selain itu mereka juga belajar untuk mengaplikasikan nilai-nilai ukhuwah yang sebelumnya mereka dapatkan teorinya di dalam kelas,” kata Muniroh dalam rilisnya.
Kemah Ukhuwah Pramuka SMPIT Izzatul Islam Getasan kali ini mengambil tema “Berbekal Taqwa Meraih Cita, Menjalin Ukhuwah Membangun Bangsa”. Tema itu menurut, Dwi Pujiyanto selaku ketua panitia, diharapkan dengan kemah ini para siswa bersungguh-sungguh dalam mengumpulkan bekal ketaqwaan dan menjalin kerja sama dalam rangka menyongsong momentum 100 tahun kemerdekaan RI tahun 2045 mendatang.
“Tugas para pendidik sekarang adalah mengarahkan dan membekali generasi muda dalam rangka menyongsong 100 tahun kemerdekaan RI tahun 2045. Merekalah kelak yang akan memimpin bangsa dan Negara ini. Oleh karenanya, mari kita persiapkan,” kata Dwi Pujiyanto.
Kegiatan kemah ukhuwah kali ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba memanah, LCC Pramuka, Wawasan Kebangsaan, Pioneering, Jungle Tracking, Api Unggun dan Pentas Seni, serta berbagai permainan outbond. 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Sekolah Islam Terpadu Izzatul Islam . Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates