Milad ke-10, SMP IT Izzatul Islam Ziarah ke Makam Para Pendiri Yayasan

Ziarah Kubur - Para guru dan siswa sedang menyimak hikmah ziarah kubur yang disampaikan oleh Ustadz Muniroh usai membaca dzikir, tahlil, dan doa bagi para pendiri Yayasan Izzatul Islam Getasan di makam Dusun Pongangan, Desa Samirono, Kecamatan Getasan, Rabu (7/2/2024).

SMP IT News - Seluruh keluarga besar SMP IT Izzatul Islam Getasan, Rabu (7/2) melakukan ziarah ke makam para pendiri Yayasan Izzatul Islam Getasan di Pemakaman Dusun Pongangan, Desa Samirono, Kecamatan Getasan. Kegiatan ziarah mendoakan para leluhur ini sebagai satu dari mata rangkaian kegiatan Milad ke-10 SMP IT Izzatul Islam Getasan. Dengan berjalan kaki, guru dan siswa berangkat dari sekolah pukul 07.00 WIB menuju makam.

Kepala SMP IT Izzatul Islam Getasan, Sujito Arif Ariyanto mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendoakan para leluhur dan mengenalkan kepada siswa para pendiri yayasan yang sudah dipangil oleh Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini sebagai sarana edukasi kepada siswa tentang adab dalam melakukan ziarah kubur.

"Kami menyadari keberadaan SMP IT Izzatul Islam ini merupakan sumbangsih terbaik dari para pendiri yayasan. Oleh karena itu pada milad kali ini, kami ziarah ke makam sekaligus mendoakan untuk para almarhum yang telah berjasa pada lembaga pendidikan Izzatul Islam Getasan. Selain itu, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana edukasi dan praktik tentang adab berziarah kubur bagi siswa," kata Sujito Arif Ariyanto.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Izzatul Islam, Muniroh menyampaikan hikmah ziarah kubur kepada para peserta. Dalam tausiyahnya, Muniroh mengajak para peserta agar senantiasa berbuat sebanyak-banyaknya amal shalih agar ketika kelak sudah kembali kepada Allah dikenal dan dikenang oleh orang lain dengan kebaikannya.

"Anak-anak semua, kesempatan ini menjadi pengingat terbaik bagi kita bahwa kematian akan datang kepada siapa saja yang Allah kasih kehidupan. Maka mari persiapkan dan kumpulkan sebanyak-banyak bekal untuk menghadapi hal yang pasti akan datang, yaitu kematian. Bekali diri kita dengan berbagai amalan shalih yang terbaik agar selamat di dunia hingga akhirat," ajak Muniroh.

Secara khusus ziara kubur kali ini mendoakan Bapak Siswanto (Ketua Dewan Pembina Yayasan Izzatul Islam sebelumnya), Bapak Sutarno Setar (Muwaqif dan sesepuh yayasan), dan Bapak M. Purwanto (Dewan Pembina Yayasan Izzatul Islam) dan umumnya kepada ahli kubur muslimin wal muslimat. Dzikir, tahlil, dan doa dipimpin oleh Ustadz Darpaji diikuti oleh para peserta.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Sekolah Islam Terpadu Izzatul Islam . Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates