SMPIT Izzatul Islam Raih Peringkat 3 UN Sekolah Swasta



SMPIT Izzatul Islam Getasan meraih peringkat 3 Ujian Nasional (UN) SMP swasta se-Kabupaten Semarang. Sedangkan untuk kategori sekolah negeri dan swasta se-Kabupaten Semarang, SMPIT menempati urutan ke-6. Dengan nilai rata-rata 276,75, sedangkan rincian tiap mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia 78,5, Bahasa Inggris 51,70, Matematika 76,69, dan 70,31. Pengumuman hasil UN diberikan kepada orang tua siswa kelas IX pada hari Jumat (3/6) serentak pukul 15.00 WIB di sekolah.

Pada tahun ini merupakan kali pertama sekolah islam di Kecamatan Getasan ini meluluskan siswa. Sebanyak 40 siswa dinyatakan lulus 100%. 

Muniroh, Kepala SMPIT Izzatul Islam mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih oleh peserta didiknya di angkatan yang pertama. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang yang telah memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam mempercepat pemerataan pendidikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Disdikbudpora yang telah memberikan kesempatan untuk berpartisipasi mempercepat pemerataan pendidikan di Kabupaten Semarang. Kami juga bersyukur UN pertama, SMPIT Izzatul Islam peringkat ke-3 sekolah swasta dan peringkat ke-6 SMP negeri dan swasta. Semoga menjadi motivasi untuk lebih berprestasi. Amin,” kata Muniroh usai acara pengumuman hasil UN di sekolah setempat.

Untuk nilai tertinggi diraih oleh Elsa Novanti dengan nilai 368,5 dengan rincian nilai masing-masing mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia 92,0, Bahasa Inggris 84,0, Matematika mendapat nilai sempurna 100, dan IPA 92,5.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Sekolah Islam Terpadu Izzatul Islam . Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates