JSIT Korda Semarang 2 Gelar Lomba Macapat dan APE


Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) korda Semarang 2 yang mewadahi forum komunikasi antar Sekolah Islam Terpadu (SIT) di wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga menggelar lomba Tembang Macapat dan Alat Peraga Edukatif (APE). Lomba macapat untuk jenjang guru SDIT sedangkan lomba APE untuk jenjang SMPIT. Lomba untuk guru ini digelar di SDIT Ar Rohmah Ambarawa pada hari Sabtu (4/11) dan diikuti oleh puluhan guru dari SDIT dan SMPIT.
Muniroh, Ketua JSIT Korda Semarang 2 mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba kreativitas guru ini untuk meningkatkan inovasi pembelajaran dan kemampuan guru dalam mendidik para siswanya serta untuk melestarikan budaya jawa, yaitu tembang macapat.
“Lomba ini bertujuan untuk menggali inovasi guru-guru SIT. Juga sebagai upaya JSIT dalam melestarikan budaya jawa dengan tembang macapat. Yang berhasil menjadi juara 1 akan dikirim mengikuti lomba tingkat JSIT Jateng di Kudus 25 November mendatang,” tutur Muniroh.
Hal senada juga disampaikan oleh Ambar Nurwati, Kepala SDIT Ar Rohmah yang bertindak sebagai ketua panitia dalam sambutannya mengatakan event ini sebagai ajang sharing dan silaturrahim untuk meningkatkan ukhuwah serta saling mendoakan demi kemajuan SIT di Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, maupun di Jawa Tengah. “Dengan lomba ini kesempatan bagi kita semua untuk sharing dan bersilaturrahim demi kemajuan sekolah islam terpadu yang kita kelola,” kata Ambar.
Dalam lomba APE didapatkan juara sebagai berikut, juara Widiyarti (SMPIT Nurul Islam Tengaran), peringkat kedua Amrih (SMPIT Izzatul Islam Getasan), dan peringkat ketiga Lilik Suryani (SMPIT Cahaya Ummat Bergas). Untuk lomba Tembang Macapat sebagai juara Suhermawanto (SDIT Cahaya Ummat Bergas), peringkat kedua Tasliman (SDIT Permata Bunda Bawen), dan peringkat ketiga Lailatul Hasanah (SDIT Izzatul Islam Getasan).
Para pemenang Juara 1 akan mewakili JSIT Korda Semarang 2 lomba di tingkat provinsi Jateng yang akan digelar di Kabupaten Kudus, 24-25 November 2017 bersamaan dengan agenda Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-4 JSIT Jawa Tengah.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Sekolah Islam Terpadu Izzatul Islam . Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates