Pemilihan Ketua OSIS SMPIT Izzatul Islam Disimulasikan Layaknya Pemilu



SMPIT Izzatul Islam Getasan belum lama ini menggelar Pemilu OSIS dilaksanakan seperti simulasi dalam Pemilu yang ada di Indonesia. Setiap calon mendaftarkan diri beserta tim sukses. Sebelum dilakukan pemungutan suara digelar pula debat visi-misi calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Panitia pelaksana pemilu OSIS digulirkan oleh Komisi Pemilihan Umum Siswa (KPUS) yang terseleksi oleh Bagian Kesiswaan.
Sriyono penanggungjawab kegiatan OSIS mengatakan, kegiatan tahunan ini dilaksanakan sebagai bentuk pendidikan atau latihan berdemokrasi di lingkungan sekolah. Selain itu juga sebagai praktik dalam materi Pemilu yang terdapat dalam pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).
“Kegiatan ini sebagai simulasi dalam Pemilu. Di masa yang akan datang pasti para siswa akan berkontribusi aktif dalam demokrasi di Indonesia. Sehingga ini sebagai bekal bagi siswa agar di masa yang akan datang siswa bisa berkontribusi aktif dalam proses demokrasi di Indonesia dengan baik,” tutur Sriyono.
Candra Reza Permana yang berpasangan dengan Wildan Hamdani siswa kelas tujuh terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode tahun 2017/2018 setelah mengungguli tiga pasangan lainnya. Terpilihnya Candra-Wildan nomor urut satu setelah berhasil mengantongi 76 suara dalam pemilu OSIS beberapa waktu yang lalu yang di gelar di sekolahan. Pasangan yang lain masing-masing mendapat suara sebagai berikut, Zidni-Nisa 36 suara, Bimo-Billal sembilan suara, dan Ferry-Nuha 34 suara.
Pasangan Candra-Wildan mengangkat visi mewujudkan SMPIT Izzatul Islam menjadi EMaS (Elok, Bermanfaat, dan Smart). Dengan jargon itu ke depan pasangan terpilih dengan menggandeng seluruh siswa bertekad mewujudkan lingkungan sekolah yang elok dan asri. Program yang akan ia gulirkan berorientasi pada terciptanya siswa-siswi yang bermanfaat bagi orang lain. Untuk mewujudkan itu semua diperlukan tim yang solid dan smart.
“Kami mengangkat jargon dalam kampanye pemilu dengan semangat EMAS, yaitu mewujudkan sekolahan yang Elok, Bermanfaat, dan Smart. Dengan partisipasi aktif seluruh masyarakat sekolah insya Allah cita-cita itu akan terwujud,” kata Candra.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Sekolah Islam Terpadu Izzatul Islam . Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates