Penerimaan Raport, SMPIT Izzatul Islam Gelar Parenting

 

Salah satu orang tua siswa meneriam doorprize dari narasumber lantaran bisa menjawab pertanyaan dari narasumber.

Kabupaten Semarang (18/06) — SMPIT Izzatul Islam Getasan Kabupaten Semarang menggelar parenting bersamaan dengan penerimaan hasil belajar peserta didik atau raport, Sabtu (18/6) di Balai Desa Samirono Kecamatan Getasan. Seminar Parenting ini mengambil tema “Menjadi Orang Tua Barokah, Mengantarkan Anak ke Jannah”.

Pembicara seminar parenting kali ini, Ustadz Lilik Prihyanto, pakar parenting yang juga Ketua Bidang Sosial Kemanusiaan JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah. Beliau mengatakan bahwa untuk mewujudkan keluarga barokah dan melahirkan generasi yang sholih serta sholihah harus diawali dengan visi misi keluarga yang jelas. Selain itu juga harus diiringi dengan doa yang terus menerus kepada Allah SWT.

“Bapak-Ibu, untuk membentuk keluarga yang sakinah mawadah warahmah wal barokah maka orang tua harus memiliki visi misi keluarga yang jelas. Visi misi tersebut diwujudkan bertahap dengan usaha yang sungguh-sungguh. Dan jangan lupa semua usaha diiringi dengan doa yang terus-menerus kepada Allah SWT,” kata Lilik Prihyanto.

Beliau juga menambahkan bahwa mendidik anak merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya tugas ibu. Bahkan peran seorang ayah seharusnya lebih banyak daripada seorang ibu. Dengan semangat berkolaborasi cita-cita keluarga akan terwujud.

Sumirah, salah satu orang tua siswa yang hadir mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh pemateri benar. Keluarga yang barokah merupakan keluarga yang kebaikannya terus bertambah. Ia berharap materi ini bisa mengingatkan orang tua agar tidak bosan mendidik anak-anak menjadi generasi yang berbakti kepada kedua orang tua, bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa.

“Saya sependapat apa yang disampaikan oleh Ustadz Lilik. Keluarga yang barokah itu keluarga yang kebaikannya terus bertambah. Semoga materi kali ini bisa menjadi pengingat bagi seluruh orang tua siswa untuk lebih perhatian terhadap pendidikan anak-anaknya,” pungkas Sumirah.

Dalam kesempatan ini, sekolah juga membagikan doorprize kepada orang tua siswa yang hadir paling awal dan aktif dalam mengikuti seminar parenting. Acara ditutup dengan pembagian raport siswa oleh wali kelas.

 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Sekolah Islam Terpadu Izzatul Islam . Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates